Jumat, 11 Februari 2011 | By: blognya "silvia"
KREATIF NYA SISWA DENGAN ADA NYA TEKNOLOGI


Teknologi merupakan kata yang tidakasing lagi bagi kita.Teknologi adalah suatu alat yang dapat di gunakan oleh manusia untuk mempermudah pekerjaannya.Teknologi yang biasa digunakan dalam dunia pendidikan adalah teknologi informasi . Teknolog iinformasi meliputi komputer, faximili, radio, LCD, internet, dan lain nya.

Dengan adanya  semua itu, siswa menjadi lebih kreatif. Itu bisa dilihat dari penggunaan teknologi  internet oleh para siswa.Dengan adanya internet, siswa dapat mencari informasi dan menemukan berbagai macam nformasi secara meluas. Sehingga, wawasan para siswa menjadi berkembang dan bertambah. Dengan bertambah nya ilmu pengetahuan siswa pastilah ia bertambah kreatif.

 Kekreatifannya sangat berdampak pada kualitas pendidikannya.Dengan sikap yang kreatif, maka kualitasi llmu dan kecerdasanya meningkat.Walau pun siswa sudah melaksanakan pembelajaran di sekolah, siswa yang kreatif pasti memiliki keinginan yang kuat untuk mengetahui lebih jelas nya lagi pembelajaran yang di pelajarinya di sekolah tersebut. Siswa tersebut akan mencari informasi yang lebih luasnya melalui situs- situs yang ada di internet. Sehingga siswa menjadi lebih tahu tentang hal yang di pelajari di sekolahnya tersebut.Ilmu yang di dapat kan nya tersebut dapat di kembangkannya dengan baik. Dengan cara tersebut apa yang tidak di ketahuinya, pastikan menjadi tahu.

Selain contoh tersebut, ada contoh lain nya seperti pada saat- saat sekarang ini telah banyak siswa yang dapat membuat robot. Semua itu di dapatkannya dari pembelajaran di sekolah. Selain melalui pembelajaran di sekolah, siswa juga dapat mencarii nformasi lain nya mengenai pembuatan robot tersebut. Itu sangat menakjubkan dan mengagumkan.




Dengan adanya teknologi yang berkembangsaat ini, para remaja yang sedang menempuh pendidikan akan cepat tanggap dengan lingkungan di sekitarnya maupun lingkungan di luarnya. Para siswa yang kreatif pasti akan mengakses atau mencari informasi tentang kejadian- kejadian yang ada di negara sendiri maupun negara lain. Sehingga para siswa dapat mengenal dunia. Selain ilmu yang di dapat, siswa juga dapat berkomunikasi antarnegara melalui chatting di internet. Sehingga siswa dapat saling bertukar pikiran dan menanyakan berbagai informasi yang ada di negara teman chattingan kita tersebut.


Oleh sebab itu, sebagai siswa yang kreatif haruslah memanfaatkan berbagai macam teknologi yang ada di sekitar kita dengan baik. Jangan pernah menyia- nyiakannya. Karena teknologi sangat berguna bagi pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar